WEBHEADER copy

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Takalar || Terima Kasih Telah Membantu Kami Dengan Tidak Memberi Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun Juga Demi Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) || Bersama Kita Lawan Covid-19 Pakai Masker Cuci Tangan dan Tetap Jaga Jarak

on . Dilihat: 143

Pada minggu ketiga di bulan Desember 2020, Pengadilan Agama Takalar melaksanakan rapat evaluasi akhir tahun yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Takalar. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama (PA) Takalar Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag dan diikuti oleh para Hakim serta seluruh aparatur Pegadilan Agama Takalar. Pertama-pertama Ketua menyampaikan kebanggaannya terhadap budaya kebersamaan yang terbangun di PA Takalar lalu melanjutkan dengan menyampaikan resolusi tahun 2021.

Rapat akhir tahun adalah rapat rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melakukan evaluasi menyeluruh serta mendorong refleksi dan rencana pelaksanaan program-program pada tahun 2021 yang tinggal menghitung hari. Diantara hal yang dievaluasi yaitu kinerja penyelesaian perkara tahun 2020 yang sampai dengan minggu ketiga telah mencapai 98.38% sesuai pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara. Ketua menyatakan kepada seluruh Hakim serta jajaran pegawai fungsional (Panitera, Panitera Pengganti dn Jurusita/Jurusita Pengganti) untuk lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelesaian perkara pada tahun 2021. Ketua juga mengingatkan ketertiban penyelesaian minutasi berkas perkara harus tetap dijaga.

Kemudian hal penting lain yang dibahas dalam rapat tersebut adalah strategi dan rencana kerja dalam menyambut Pembangunan Zona Integritas. Hal ini bertolak dari prestasi PA Takalar yang mampu mempertahankan predikat A Excellent APM bersama Pengadilan lainnya. Ketua menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Hakim dan Aparatur PA Takalar baik  Pegawai di bidang Kepaniteraan atau Pegawai di bidang Kesekretariatan serta bagian pelayanan, security dan TI yang telah bersama-sama bekerja untuk memperoleh tiket Zona Integritas lewat predikat A Excellent APM. Namun Ketua juga tidak lelah mengingatkan bahwa Pembangunan Zona Integritas tidak cukup hanya dengan predikat A Excellent.

Selaras dengan Ketua, sekretaris PA Takalar menambahkan bahwa untuk memulai Langkah pertama Pembangunan Zona Integritras, maka insan PA Takalar harus terlebih dahulu mengubah mindset sehingga dapat mewujudkan PA Takalar yang benar-benar memberikan pelayanan prima dan bersih serta bebas dari praktek-praktek korupsi kolusi dan nepotisme. Sekretaris memberikan contoh pelayanan prima diantaranya kesediaan seorang untuk bekerja lebih dari jam kerja apabila keadaan memang membutuhkan demikian tanpa mengharap imbalan apapun kecuali untuk menjaga dan meningkatkan nama baik dan prestasi Satuan Kerja.  

Selanjutnya ketua menyampaikan terimakasih atas pencapaian-pencapaian pada tahun ini, namun Ketua juga menambahkan bahwa prestasi lainnya harus tetap dikejar. Pada tahun 2020 PA Takalar telah melaunching beberapa inovasi terkait pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan diantaranya PTSP Online dan SKM Online. Harapan pada tahun 2021 adalah munculnya prestasi-prestasi lain di PA Takalar.

Berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, Panitera PA Takalar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya meliputi para Panmud, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan pegawai pada bagian pelayanan PTSP yang telah bekerja membantunya. Namun ia juga mengingatkan agar kinerja pada tahun 2021 dapat lebih ditingkatkan. Panitera juga menyampaikan pesan agar seluruh pegawai tetap menjaga rasa kepemilikannya terhadap profesi dan satuan kerjanya, karena meskipun profesi dan satuan kerja tidak dapat membuat kaya, tapi sudah dapat membuat mereka hidup, sehingga keadaan tersebut harus disyukuri dengan memaksimalkan pekerjaan secara ikhlas.Terakhir, karena akhir tahun 2020 sudah tiggal menghitung hari, laporan tahunan harus segera diselesaikan secara tepat dan akurat.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Takalar

Jl. Pangeran Diponegoro No. 5 Kelurahaan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar - Sulawesi Selatan

Telp: (0418) 21022/                      Fax: (0418) 21022
Website : pa-takalar.go.id,              Webmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.     

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Info Perkara & Media

TIM IT Pengadilan Agama Takalar @2021