WEBHEADER copy

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Takalar || Terima Kasih Telah Membantu Kami Dengan Tidak Memberi Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun Juga Demi Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) || Bersama Kita Lawan Covid-19 Pakai Masker Cuci Tangan dan Tetap Jaga Jarak

on . Dilihat: 98

Mengenang Jasa Pahlawan, Pengadilan Agama Takalar melaksanakan Upacara Peringatan hari Pahlawan dengan Khidmat

IMG 20201110 WA0003

Pagi hari pada Selasa tanggal 10 November 2020 halaman Pengadilan Agama Takalar tampak ramai dengan para Pegawai dan para Hakim yang sedang berkumpul. Tampak para Pegawai PA Takalar kompak memakai seragam baju KORPRI berwarna biru. Sedangkan para Hakim, Panitera dan Sekretaris menggunakan setelan Jas masing-masing.

10 November 2020 adalah peringatan hari pahlawan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan selalu diperingati oleh instansi-instansi pemerintah termasuk Mahkamah Agung dan seluruh Badan Peradilan di bawahnya.

Kegiatan peringatan hari pahlawan di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya merujuk dan berpedoman pada surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 perihal upacara peringatan hari pahlawan tahun 2020 dan Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2020 yang disusun oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Peringatan hari pahlawan pada tahun ini mengangkat Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Takalar berdasarkan penunjukan Ketua Pengadilan Agama Takalar menjadi Pembina upacara. Hal ini karena Ketua Pengadilan Agama Takalar harus menghadiri Upacara Peringatan hari Pahlawan bersama dengan Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dan seluruh anggota Forkopimda Takalar yang dilaksanakan pada waktu yang bersamaan.

Pada upacara tersebut, Pembina Upacara menyampaikan amanat upacara peringatan hari pahlawan Tahun 2020 yang disusun oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Dintara amanat tersebut adalah perjuangan harus diteruskan pada zaman sekarang dalam bentuk yang berbeda misalnya melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal termasuk melawan pandemic Covid-19.

Pesan lain dari amanat hari pahlawan Tahun 2020 adalah menanamkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, membantu, gotong royong. Dengan nilai-nilai tersebut harapannya setiap anak bangsa dapat berkontribusi menyelesaikan masalah bangsa.

Setelah upacara selesai, seluruh Pegawai dan para Hakim mengambil posisi untuk melakukan foto bersama, kemudian kembali bekerja dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing seperti hari-hari biasa

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Takalar

Jl. Pangeran Diponegoro No. 5 Kelurahaan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar - Sulawesi Selatan

Telp: (0418) 21022/                      Fax: (0418) 21022
Website : pa-takalar.go.id,              Webmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.     

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Info Perkara & Media

TIM IT Pengadilan Agama Takalar @2021